Current Articles | Categories | Search | Syndication

RUMKITAL DR. F.X. SUHARDJO LANTAMAL IX ADAKAN SCREANNING OPERASI KATARAK DAN BIBIR SUMBING SECARA GRATIS

    

       Dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke – 70, dilaksanakan screnning operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Kegiatan screnning dilakukan untuk mengecek kondisi pasien menjelang pelaksanaan operasi tanggal 25 s.d. 27 November 2015.

Pelaksanaan screnning dimulai tanggal 16 s.d. 20 November 2015 dengan tim dokter spesialis yaitu pasien katarak ditangani Mayor Laut (K) dr. Ronnie Juliandri, M.Ked (OPH) SP.M. sedangkan pasien bibir sumbing Mayor Laut (K) dr. Emilia Rosita, Sp.B.

Sebelumnya tim dokter telah melaksanakan pengobatan gratis dan screnning di Tual Kab. Maluku Tenggara dan Pulau Banda pada tanggal 11 s.d. 12 November 2015 yang diikuti oleh 200 orang. Pada umumnya masyarakat yang berobat mengeluhkan penyakit Geriatrik dan Osteoporosis khususnya yang berumur lanjut usia (lansia).

Salah seorang anak dari banda a.n. Eko Sihabat mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut, karena sudah sejak lama ingin melakukan operasi namun pihak keluarga terkendala dengan biaya operasi. Dengan adanya operasi bibir sumbing secara gratis, diharapkan masyarakat kurang mampu memperoleh kesempatan untuk berobat di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Masyarakat yang datang untuk melaksanakan screnning berasal dari Ambon, Pulau Banda, Masohi, Piru, Tual, serta masyarakat sekitar. Adapun yang sudah terdaftar untuk melakukan operasi katarak sebanyak 18 orang dan 15 orang untuk operasi bibir sumbing. Selama pelaksanaan operasi masyarakat yang datang tidak dipungut biaya apapun / Gratis. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, November 17, 2015 8:23 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page