Current Articles | Categories | Search | Syndication

LOMBA CIPTA MENU BERAGAM, BERGIZI SEIMBANG DAN AMAN DI PASAR OLEH – OLEH TANTUI AMBON

 
 
Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 40 dan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat IX Provinsi Maluku tahun 2012,  Senin (30/04) bertempat di Pasar oleh – oleh Tantui Kota Ambon dilaksanakan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman berbasis sumber daya lokal. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekda Prov. Maluku Drs. A. Renyan, M.Pd, Danrem 151/BNY, Walikota Ambon, Pejabat SKPD Prov. Maluku dan para undangan. Hadir pula pejabat dari Lantamal IX Mayor Laut (E) Sutikno, Mayor Laut (KH) Maringan Damanik, Mayor Laut (P) Denny Giarno Susilo dan Mayor Laut (P) Indra Dhany.
Dalam konsep membangun bidang pertanian Pemerintah Daerah Maluku telah membangun sebagian usaha. Dari hasil pangan yang ada di Maluku seperti Jus Pala, Manisan Pala, Sagu Tumbuh, Sagu Mutiara, Bagea, Embal dari umbian, agar-agar, bahan Kosmetik dan lain – lain.
Adapun para pemenang lomba yang menjuari pada perlombaan tersebut yaitu Juara Ke – III Nomor undian 2 dengan jumlah nilai 1200, pemenang Ke – II jatuh pada nomor undian 10 dengan jumlah nilai 1215 sedangkan untuk Juara - I peserta dengan nomor undian 1 dengan jumlah nilai 1390. Bagi para pemenang lomba hadiah akan diserahkan pada saat pencanangan bulan bhakti gotong royong di Latuhalat.
Melalui lomba ini, diharapkan dapat mendorong kreatifitas masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya. Serta membiasakan anggota keluarga dengan memanfaatkan budidaya yang di hasilkan masyarakat Maluku. Kelebihan pangan ikan di Maluku yaitu sangat kaya akan protein dan banyak mengandung Omega 3 dan Omega 6.
Dalam kegiatan tersebut  Asisten I Sekda Prov. Maluku membacakan amanat dari Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu. Gubernur Maluku mengharapkan melalui Lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal dapat menghasilkan peserta yang terbaik untuk mewakili Provinsi Maluku pada event Nasional maupun Internasional. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, August 30, 2012 1:26 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page