Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PERINGATAN HARI ARMADA RI TAHUN 2015 DI LANAL MOROTAI

   
 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Morotai Letkol Laut (P) M. Iwan Kusumah S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati hari Armda Republik Indonesia tahun 2015 di Lapangan Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Morotai. (07/12).

Hadir dalam upacara antara lain Pejabat Bupati Morotai, Ketua DPRD Morotai, Sekda Morotai, Kajari Morotai Selatan, Kapolsek Morotai Selatan, Kadisops Lanud LWM, Wakil Ketua 1 DPRD, Asisten dan Sahli Bupati Morotai, pimpinan SKPD, Wakapolsek Morotai Selatan, ibu Jalasenastri Lanal Morotai dan ibu Bhayangkari, serta pasukan upacara terdiri dari Pleton Lanal Morotai, Pleton Lanud LWM, Pleton Satpol PP, Pleton Dishub, Pleton gabungan DKP Morotai dan Bela Negara serta Pleton Pramuka.

Amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang dibacakan oleh Irup pada upacara tersebut menyampaikan bahwa berbagai permasalahan yang sedemikian kompleks dari dinamika lingkungan strategis, bukanlah satu hambatan namun merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, TNI AL sebagai komponen utama pertahanan negara di laut, tetap membina dan mengembangkan kekuatan Armada RI untuk menjadikan kekuatan yang kuat, handal dan profesional. Selain itu dikatakan, perkembangan komponen kekuatan TNI AL yang sedang dilaksanakan harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit, perbaikan managemen logistik dan mekanisme pemeliharaan alutsista, sehingga Armada RI yang kuat, hebat dan profesional dapat terwujud.

Setelah upacara, dilaksanakan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dayung perahu tradisional dan lomba memancing ikan. Selanjutnya pemberian penghargaan dari Danlanal Morotai kepada Bintara dan Tamtama teladan Lanal Morotai serta kegiatan SAR. Selain itu, Danlanal Morotai memberikan cindera mata kepada Pejabat Bupati Morotai, Ketua DPRD Morotai, Kajari Morsel, Kapolsek Morsel dan Kades Juanga. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, December 9, 2015 11:44 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page