Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX AMBON HADIRI PERESMIAN KN. SAR ABIMANYU 235 DI PELABUHAN UMUM YOS SUDARSO

  
 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksma TNI Nurhidayat, M.A.P. menghadiri peresmian Kapal Negara (KN). SAR (search and rescue) Abimanyu 235, di Pelabuhan Umum Yos Sudarso Ambon. Kamis, (10/12/2015).

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Kantor SAR Ambon Bapak Noster Nobertus Sinaga, S.E., M.M. dilanjutkan sambutan Kepala Badan SAR Nasional  (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F.H.B. Soleistyo dan sambutan Gubernur Maluku Ir. Said Assegaff.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Ir. Said Assegaff, Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos M.A.P., Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru, Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Bob Hendry Pangabean, Asops Kodam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ignatius Tri Joko,  Kepala Kantor SAR Ambon, Dansat Brimobda Maluku Kombes Pol Herman Sikumbang, Kapolres Ambon, Dandim 1504/Ambon serta tamu dan undangan.

KN. SAR Abimanyu 235 memiliki panjang 40 meter dengan bahan alumunium, yang Nahkodai oleh Kapten Ismanto Laturua. Kapal  tersebut merupakan bagian dari 5 unit pengadaan kapal yang dilaksanakan tahun 2015. KN. SAR Abimanyu 235 merupakan kapal kelas II yang memiliki kelebihan teknis dan non teknis yang mampu bergerak dengan cepat, kemampuan manuver yang tinggi, olahgerak kapal yang baik serta memiliki stabilitas yang dinamis.

Dalam pengoperasiannya kapal akan menjadi bagian kekuatan sarana pencarian dan pertolongan dilaut dengan kendali Kantor SAR Ambon. Selain peresmian KN. SAR Abimanyu 235, dilaksanakan juga pembukaan rapat koordinasi (Rakor) SAR Daerah Maluku tahun 2015. Kegiatan diakhiri dengan penekanan tombol Sirene dan peresmian pengoperasian KN. SAR Abimanyu 235, pengguntingan pita oleh Ibu Ratih Bambang Soelistyo, foto bersama dan peninjauan KN. SAR Abimanyu 235.. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Tuesday, December 15, 2015 9:35 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page