Current Articles | Categories | Search | Syndication

PESERTA LINTAS NUSANTARA REMAJA DAN PEMUDA BAHARI DISAMBUT MERIAH DI LANTAMAL IX AMBON

    

Dalam rangka perayaan Sail Morotai tahun 2012 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 15 September 2012 di Pulau Morotai, Senin (03/09) bertempat di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon dilaksanakan penyambutan terhadap peserta Lintas Nusantara Remaja Dan Pemuda Bahari (LNRPB) III Sail Morotai 2012.

Para peserta yang ikut dalam pelayaran bersama KRI Surabaya – 591 untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Sail Morotai melaksanakan Lintas Nusantara dibeberapa daerah di Indonesia seperti Ambon, Sorong, Raja Ampat, Ternate, Morotai dan Makasar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap Tanah Air, meningkatkan wawasan kebangsaan, menumbuhkan jiwa kemaritiman, serta mengembangkan jiwa wirausaha dan industri kebaharian di kalangan pemuda guna meningkatkan persaudaraan maupun kerja sama dikalangan para pemuda. Selama dalam pelayaran para peserta mendapatkan ceramah, diskusi, games, workshop dan praktek lapangan mengenai pembentukan karakter pemuda, cinta tanah air, kemaritiman, kepemimpinan serta kewirausahaan dari panitia pelaksana khususnya dari TNI Angkatan Laut.

Sebanyak 422 peserta dan 61 personel dari Satgas TNI Angkatan Laut dalam pelayaran ke Ambon merasa senang atas sambutan dari Masyarakat Maluku dan Lantamal IX yang sangat meriah. Para peserta LNRPB disambut di Dermaga Irian Lantamal IX dengan disambut dengan tarian adat Khas Provinsi Maluku dan tampilan Kolone Senapan dari Yonmarhanlan IX Ambon. Selain itu para peserta LNRPB juga  menampilkan beberapa tarian yang berasal dari Indonesia. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hadirnya Delegasi Pemuda ASEAN dari Filipina dan Thailand.

Dalam penyambutan di Lantamal IX dilaksanakan pengalungan bunga terhadap Komandan Satgas LNRPB Kolonel Laut (P) Weddy W, Komandan KRI Surabaya – 591 Letkol Laut (P) Joni S dan dari Kementerian Pemuda Olahraga RI Drs. Agus Komarudin, M.Si. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Tuesday, September 4, 2012 7:06 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page