Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX TINJAU BHAKTI SOSIAL PEDULI HARUKU

    

 
 

Dengan menggunakan KAL Alkura, Sabtu (24/9/2016) Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P. S.E., M. Tr (Han) beserta Ibu dan rombongan  meninjau Bhakti Sosial Peduli Haruku 2016 di Desa Pelauw.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati TNI AL ke 71  sekaligus HUT Kesehatan TNI AL Tahun 2016 dipusatkan di Desa Pelauw Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah berlangsung mulai tanggal 23 September 2016 dan berakhir hari ini Sabtu 24 September 2016 telah melayani masyarakat, tidak saja dari Desa Pelauw tetapi juga dari Desa - Desa lain disekitarnya, antara lain Desa Rohomoni, Ory, Nama"a, Kailolo dan Kabauw.

Kegiatan pelayananan kesehatan oleh Tim medis yang diketuai Karumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr Hisnindarsyah SE Mkes CFEM, mengerahkan  tenaga medis dan paramedis dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo, Puskesmas Pelauw dan BKKBN Provinsi Maluku  telah melayani 982 pasien dengan perincian : Pasien umum 432 orang, pasien mata 152 orang, pasien gigi 124 orang, THT 82 orang, bedah 39 orang dan  kebidanan 31 orang.

Selain pelayanan Kesehatan, dilaksanakan sosialisasi dari BKKBN mengenai pentingnya keluarga kecil bahagia sejahtera, Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL dan Penyuluhan hukum tentang kemaritiman kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penyerahan bantuan tas dan peralatan sekolah oleh Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Jalasenastri Cabang 9  kepada 50 orang siswa SD sedangkan dari Lantamal IX sendiri menyerahkan bola kaki berikut 1 set kostum kepada 10 Desa / Dusun di Kecamatan Pulau Haruku.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX mengajak kepada masyarakat untuk menatap masa depan peradaban Bangsa ini ke laut karena Bangsa Indonesia sudah terlalu lama memunggungi laut, samudera, selat dan teluk seperti apa yang telah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo pada saat pelantikannya.

Kegiatan yang sukses digelar dan disambut antusias oleh warga masyarakat,  merupakan kerjasama antara Diskes Provinsi Maluku, BKKBN Provinsi Maluku dan Yayasan Bangun  Sehat Indonesiaku yang diketuai oleh Ibu Virly Mavitasari. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Monday, September 26, 2016 8:41 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page