Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX DAMPINGI GUBERNUR MALUKU TERAPI KEBUGARAN DI CHAMBER HBO LANTAMAL IX

      
 

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono mendampingi Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff melaksanakan terapi kebugaran di Chamber Hiperbarik Oksigen (HBO) Lantamal IX Ambon, kemarin. Terapi kebugaran dalam rangka Soft Opening “Halong Hiperbarik Medical Center”, tersebut diawali dengan penjelasan tentang manfaat terapi oksigen hiperbarik untuk kebugaran serta penyakit klinis lainnya oleh Karumkit dr. F. X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah dan dilanjutkan dengan cek kesehatan serta pelaksanaan terapi kebugaran di Chamber HBO selama 120 menit.

Terapi Hiperbarik Oksigen adalah terapi medis dimana pasien dalam suatu ruangan menghirup oksigen murni 100% bertekanan lebih dari 1 atmosfer. Adapun beberapa manfaat yang dapat diperoleh diantaranya adalah untuk kebugaran, kecantikan, geriatrik termasuk fimesia (mudah lupa). Selain itu juga dapat mengatasi penyakit penyelaman antara lain diskompresi, barotrauma, keracunan gas dan kecelakaan dilaut seperti nyaris tenggelam.

Chamber HBO Lantamal IX yang digunakan ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Maluku kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal IX yang diperkuat dengan Skep Gubernur Maluku no. 81 tahun 2016 tentang pembentukan pusat penyelamatan kedaruratan penyelaman dan terapi oksigen hiperbarik di Provinsi Maluku (MDR & HOTC) yang nantinya akan diresmikan pada pertengahan bulan Januari tahun 2017 di Lantamal IX dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) beserta staf.

Terapi kebugaran juga dihadiri oleh Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Aspers Danlantamal IX Letkol Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Kadis PU Provinsi Maluku Ismail Usemahu, Kadinkes Prov. Maluku dr. Meikyal Pontoh, Letjen (Purn) Suaidi Merasabessy, Karo Umum Provinsi Maluku, Kabid Ciptakarya Dinas PU Prov. Maluku, dan Tim Kesehatan Rumkital dr. F. X. Suhardjo. (DISPEN LANTAMAL IX).

 

posted @ Friday, January 20, 2017 8:52 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page