Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBEKALAN DANLANTAMAL IX KEPADA PESERTA LNRPB DI KRI SURABAYA - 591

  

Para peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB), Selasa (04/09) menerima pembekalan dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos. Materi pembekalan yang diberikan yaitu pengetahuan tentang Orientasi Matra TNI Angkatan Laut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Geladak Helicopter KRI Surabaya – 591, para peserta LNRPB dibekali dengan pengetahuan TNI Angkatan Laut serta Lingkungan kerja di Lantamal IX Ambon.

Dijelaskan Komandan Lantamal IX bahwa Zona Maritim Indonesia tentang Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) dimana salahsatu ALKI berada di perairan Maluku. Dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut melaksanakan tugas TNI matra laut di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi Nasional sesuai dengan ketentuan hukum Nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi, melaksanakan tugas diplomasi angkatan laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan pemerintah, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Beberapa peserta LNRPB memberikan pertanyaan mengenai Lingkungan TNI Angkatan Laut serta Ilmu Kemaritiman. Pada akhir acara, Komandan Lantamal IX memberikan Cendera Mata kepada Perwakilan Kementerian Pemuda Olahraga RI Drs. Agus Komarudin, M.Si dan Komandan KRI Surabaya – 591 Letkol Laut (P) Joni S. Diharapkan dengan pembekalan yang diberikan Komandan Lantamal IX peserta LNRPB yang berkunjung ke Lantamal IX Ambon mendapatkan pengetahuan yang baik guna mencapai masa depan Bangsa yang lebih baik. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

 

 

 

 

posted @ Wednesday, September 5, 2012 5:42 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page