Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENDUKUNG KEGIATAN GERAKAN SADAR WISATA DAN AKSI SAPTA PESONA

   
 

Dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2017 dilaksanakan kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona serta peluncuran gerakan sadar wisata bertempat di pantai Halong Lantamal IX Ambon. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan yang ditandai dengan pemukulan tifa pada Rabu (08/02/2017).

Kegiatan gerakan sadar wisata di 136 destinasi pariwisata adalah sebagai  bagian dari gerakan revolusi mental, dilaksanakan diikuti 500 peserta, yang terdiri dari pengelola usaha pariwisata, kelompok sadar wisata, saka parawisata, polisi pariwisata, tokoh masyarakat, perwakilan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan perwakilan SKPD Provinsi Maluku serta Duta - Durta besar.

Dalam sambutan Menko Kemaritiman menyampaikan bahwa salah satu yang bisa dijual Pemerintah dalam menargetkan penerimaan Negara terbesar tahun 2019 adalah bidang pariwisata. Pulau Ambon bisa seperti pada tahun 1998 dimana investor Australia bisa datang untuk berinvestasi. Mereka nantinya akan diundang lagi dengan menjamin keamanannya. Kesimpulannya apabila ingin membuat Ambon manise yang hebat, masyarakatnya harus kompak, bisa merangkul serta membuat bersih lingkungan pantai dan sekitarnya.

Hadir dalam kegitan tersebut Menteri Pariwisata, Ketua PWI Pusat, Komandan Lantamal IX, Perwakilan Gubernur Maluku serta pimpinan SKPD Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, February 11, 2017 6:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page