Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX : OPERASI PENCABUTAN RUMPON AKAN TERUS KITA KEMBANGKAN

   

            "Operasi pencabutan rumpon akan terus kita kembangkan di Perairan Provinsi Maluku. Beberapa informasi kita laporkan ke pimpinan, bila ada perintah kita laksanakan pencabutan rumpon tersebut". Demikian dikatakan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M.Tr (Han) pada pertemuan dengan Wartawan di Mako Lantamal IX Ambon. Selasa (14/02/2017).

Lebih lanjut dikatakan, operasi pencabutan rumpon tidak hanya di Laut Seram saja namun di wilayah lain di Indonesia juga dilaksanakan hanya saja Lantamal IX sektornya di perairan wilayah Provinsi  Maluku. Operasi pencabutan rumpon yang baru lalu dilakukan secara manual oleh Tim dari Lantamal IX dan KKP berjalan lancar.

Selain itu Danlantamal IX mengatakan, rumpon itu sendiri tidak ada izin dan diakui oleh pemiliknya. Rumpon juga mengganggu navigasi, selain itu dengan adanya rumpon ikan-ikan tidak bisa mendekat ke pantai tetapi lebih mendekat ke rumpon sehingga nelayan setempat berkurang pendapatnya. Untuk itu dengan operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan pesesir setempat. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, February 15, 2017 9:14 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page