Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX GIAT GALAKKAN BERSIH-BERSIH PANTAI

  

 

Dalam rangka mewujudkan pantai bersih lestari dan laut biru, Lantamal IX kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih pantai dan laut. Kali ini kegiatan tersebut difokuskan di sepanjang pantai mulai dari Gedung Christian Center Talake sampai dengan Gedung Islamic Center Waihaong Kota Ambon yang diikuti sekitar 300 personel yang terdiri dari Lantamal IX, Dinas Kebersihan Kota Ambon, Siswa/siswi SD dan SMP Hang Tuah Lantamal IX serta masyarakat sekitar. Selasa (21/02/2017).

Lokasi kegiatan kali ini dipilih karena pantai tersebut merupakan pantai yang dekat dengan pemukiman padat penduduk dan aktifitas kegiatan umum sehingga sering menimbulkan tumpukan-tumpukan sampah baik di daratannya maupun di perairan pantainya.

Program bersih pantai yang dilaksanakan oleh Lantamal IX ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh Lantamal IX, selain mendukung program Kota Ambon dalam hal menjaga kebersihan utamanya pantai dan laut. Harapannya, Kota Ambon nantinya akan dikenal memiliki pantai dan laut yang bersih dan indah.

Masalah pencemaran khususnya sampah yang terjadi di pesisir pantai dan laut secara langsung akan merusak ekosistem yang ada disekitarnya. Dengan kegiatan bersih pantai dan laut ini, merupakan salah satu upaya Lantamal IX dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pantai dan laut. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, February 22, 2017 5:53 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page