Current Articles | Categories | Search | Syndication

LOKASI BEKAS BANJIR AMBON DIBERSIHKAN PESERTA LINTAS NUSANTARA REMAJA DAN PEMUDA BAHARI

    

Sebanyak 422 peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB), Rabu (05/09) membersihkan lokasi bekas banjir Ambon yang terjadi tanggal 01 Agustus 2012 di Maluku. Ketika terjadi banjir di Kota Ambon, banyak masyarakat harus menyelamatkan diri ketempat yang lebih tinggi dan aman agar bisa menghindari aliran sungai yang sangat deras. Adapun lokasi yang dibersikan oleh peserta LNRPB berada di daerah Hative Kecil, Batu Merah dan Galala.

Sebelum melaksanakan pembersihan para peserta mendapatkan pengarahan dari panitia akan daerah yang akan dikerjakan. Selain membersihkan lokasi bekas banjir, para peserta juga membersihkan pesisir pantai di teluk Kota Ambon. Pembersihan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menentukan lokasi pembersihan sehingga pembersihan dapat berjalan dengan maksimal. Sampah – sampah yang diambil segera dikumpulkan selanjutnya dibuang pada tempat sampah yang telah disiapkan. Sebagian sampah seperti Plastik dan Kertas juga dibakar pada tempat yang aman.

Dengan dilaksanakannya pembersihan dan bhakti sosial oleh para peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari bagi masyarakat di Kota Ambon diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif dalam kehidupan kermasyarakat berbangsa dan bernegara. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, September 6, 2012 8:01 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page