Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MEMPERINGATI HUT TNI ANGKATAN LAUT KE - 67

 

Tepat pada tanggal 10 September 2012, jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Nusantara melaksanakan upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut. Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Senin, (10/09). Seluruh personel Lantamal IX menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke - 67.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono. Dipimpin Komandan Upacara Mayor Laut (T) Ir. Marthen Pendi. Upacara di awali dengan menyanyikan lagu Mars TNI Angkatan Laut oleh seluruh peserta upacara yang diantaranya para Kadis / Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX.

Dalam upacara tersebut Aslog Danlantamal IX selaku Irup membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Soeparno mengenai pembangunan TNI Angkatan Laut yang harus konsisten dari generasi ke generasi secara berkelanjutan, dengan diarahkan guna membangun kekuatan dan kemampuan sesuai Visi TNI Angkatan Laut yaitu Terwujudnya tingkatan yang Handal dan disegani.

Pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut yang berkelanjutan secara efektif dan efisien, menjamin tegaknya kedaulatan dan hukum, keamanan wilayah laut, keutuhan wilayah NKRI serta terlaksananya Diplomasi Angkatan Laut dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, mewujudkan personel TNI Angkatan Laut yang bermoral dan profesional, mewujudkan kekuatan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force / MEF), menjamin terlaksananya tugas – tugas bantuan kemanusiaan, mewujudkan organisasi TNI Angkatan Laut yang bersih dan berwibawa, serta mewujudkan keluarga besar TNI Angkatan Laut yang sehat dan sejahtera. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Tuesday, September 11, 2012 12:07 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page