View Article

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX RESMIKAN PAUD GULEMA HANG TUAH LANTAMAL IX

    

 
 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Hang Tuah Lantamal IX, yang didampingi oleh Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Lantamal IX Ny. Antongan Simatupang, Para Asisten DanlantamaL IX dan Kasatker Lantamal IX bertempat di Jl. Kerapu Komplek Lantamal IX Ambon. Jumat, (13/04/2018).

Dalam sambutan Danlantamal IX menyampaikan bahwa peresmian Paud Hang Tuah Lantamal IX merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani/rohani agar anak memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada lajur formal, nonformal dan informal.

Lebih lanjut dijelaskan pendidikan usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan enam perkembangan diantaranya agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial – emosional dan seni sesuai dengan keunikan dan tahapan perkembangan sesuai kelompok usia.

“Tujuan diselenggarakannya pendidikan usia dini yaitu untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan optimal didalam memasuki pendidikan dasar serta untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah.” Ujar, Danlantamal IX.

Selain itu Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Lantamal IX Ny. Antongan Simatupang menambahkan kita semua tentunya sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, perkembangan otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya. Tidak hanya yang baik – baik saja, termasuk hal – hal yang kurang baik. Pada masa itulah perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak mulai terbentuk. Banyak yang mengatakan pada masa inilah yang disebut sebagai masa Golden Age bagi pertumbuhan seorang anak, mengingat betapa pentingnya masa pertumbuhan.

Diharapkan dengan diresmikan Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX dapat mengajak orang tua untuk mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama – sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak – anak, agar pada saat nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, April 14, 2018 4:12 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page