View Article

Current Articles | Categories | Search | Syndication

RUMKITAL dr. F.X. SUHARDJO LANTAMAL IX AMBON SIAP HADAPI AKREDITASI

  

  
 

        Kepala Rumah sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp. B., menyatakan siap dalam menghadapi akreditasi rumah sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Bulan Oktober 2018 mendatang.

Ditemui di ruang kerjanya. Sabtu (08/09/2018). Karumkital dr. F.X. Suhardjo mengatakan dalam menghadapi akreditasi tahun ini, Rumkital terus berbenah dengan cara bertahab memperbaiki seluruh sarana dan prasarana yang ada di Rumkital dan dikerjakan oleh personel Rumkital dr. F.X. Suhardjo sendiri.

“Setahun terakhir kita sudah mulai berbenah untuk menghadapi akreditasi ini, perbaikan fasilitas - fasilitas rumah sakit kami lakukan meskipun dengan keterbatasan personel dan anggaran ada, untuk itu kami siap menghadapi akreditasi nanti”, ujar Karumkital dr. F.X. Suhardjo.

Ia mengakui akreditas ini nantinya dilakukan penilaian – penilaian sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP) yang semuanya harus dipenuhi. Untuk itu pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan, Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berfungsi sebagai badan yang memberikan akreditasi kepada rumah sakit - rumah sakit di Indonesia.

“Pemberian akreditasi ini penting untuk meningkatkan mutu pelayanan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo. Kalau standarnya terpenuhi mutu Rumkital juga akan meningkat,” jelasnya.

Selanjutnya dijelaskan metode akreditasi yang di ujikan yaitu metode Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1. SNARS edisi 1 merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan secara nasional di Indonesia.

Kedepan, dengan keterbatasan yang dimiliki, diharapkan Rumkital dr. F.X. Suhardjo akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi fasilitas – fasilitas baik itu alat kesehatan maupun tim medis dan lainnya, sehingga Rumkital ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya. (DISPEN LANTAMAL IX).


posted @ Sunday, September 9, 2018 11:19 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page