View Article

Current Articles | Categories | Search | Syndication

HUT KE-73 TNI TAHUN 2018, LANTAMAL IX PAMERKAN ALUTSISTA

    

    

 
 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, memamerkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL pada pemeran Alutsista TNI dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke 73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kota Ambon. Jumat (05/10/2018).

            Pameran dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5 Oktober 2018 hingga tanggal 7 Oktober 2018, dibuka secara resmi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto usai memimpin upacara sekaligus syukuran peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Pameran diikuti oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura. Selain itu juga diikuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III dan PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.II Lanud Pattimura.

Antusias warga Kota Ambon sangat besar pada kegiatan pameran Alutsista TNI itu sehingga memadati stand – stand pameran. Kesempatan yang langka tersebut dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengetahui Alutsista yang dipunyai jajaran TNI khususnya di wilayah Kota Ambon dan tak sedikit pengunjung yang datang berselfie dengan latar Alutsista untuk mengabadikan momen itu dengan menggunakan kamera smartphone.

Peringatan hari ulang tahun TNI ke – 73 tahun 2018 digelar sederhana di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Peringatan di Ambon sendiri terpusat di Lapangan Merdeka Kota Ambon dengan dilaksanakan Upacara parade dipimpin Pangdam XVI Pattimura selaku Inspektur Upacara, selanjutnya dilaksanakan acara syukuran dan Pameran Alutsista TNI. (DISPEN LANTAMAL IX).


posted @ Saturday, October 6, 2018 5:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page